KSP : Pahami Tahap Awal (Part 2)
Rencana pengorganisasian pembelajaran disusun berdasarkan acuan yang disarankan oleh Kemendikbudristek dengan menginputkan kegiatan intrakurikuler, ektrakurikuler dan kokurikuler.
Yang berbeda dengan pengorganisasian sebelumnya yaitu pengorganisasian di kelas XI dan XII yang sudah menjurus ke pemilihan mata pelajaran yang diminati oleh murid.
Ide menarik dari praktik kegiatan pengorganisasian pembelajaran ini yaitu penyusunan kokurikuler yang berdasarkan dengan keadaan atau kondisi di satuan pendidikan.
Hal baru yang saya pelajari yaitu bahwa pengusunan KSP harus berdasarkan kebutuhan peserta didik. Rekan sejawat guru di sekolah mengetahui dan memahami jumlah jam atau alokasi jam mengajar mata pelajaran masing-masing dan pembagian jam yang terbagi dengan kokurikuler. Tindak lanjutnya yaitu merencanakan pelaksanaan pembelajaran sesuai dengan perencanaan yang sudah direncanakan untuk satu tahun ajaran.
No comments:
Post a Comment